19 Mei 2008

Kebangkitan~Awakening

tdnya TyaKo mo nulis ttg Kebangkitan Nasional (mengingat hari ini hari kebangkitan nasional di Indonesia...)

tp sekilas lihat Oprah ttg 'A New Earth'--sebuah dunia yg baru, tiba2 TyaKo tersadar akan sesuatu.

diri TyaKo sendiri...

ok, maka TyaKo pun gak muluk2 mikirin ttg kebangkitan nasional. wong TyaKo aja masi sering ngerasa useless... beneran, TyaKo kadang ngerasa hidup di dunia ini sebagai seonggok daging gak berguna aja. untung aja bukan daging busuk penuh belatung gak berguna... (^^;;)

sebenernya, TyaKo ini hidup di dunia untuk apa?
sebenernya, mami TyaKo ngelahirin TyaKo ini untuk apa?

sebenernya, TyaKo itu apa?

kesadaran2 ini menohok banget buat TyaKo, yang selama cuti ini kerjaannya makan-tidur doang. apa aja yg udah TyaKo capai di tahun ini, bulan ini, hari ini? naskah komik lebih terurus? hmm... mungkin itu juga bisa. selama TyaKo kuliah, boro2 ngerjain naskah komik... tugas aja amburadul gara2 keseringan ngegame -_-;; jujur, semester kemaren itu TyaKo bener2 sampah. tugas banyakan gak selese, kalopun selese juga gak 100% hasilnya. singkat kata, TyaKo bener2 loser.
ini bukannya TyaKo gak suka sama kuliah TyaKo, engga. malah TyaKo ngebet banget masuk jurusan TyaKo sekarang ini... (DKV-Desain Komunikasi Visual) seharusnya, scara logika manusia waras, TyaKo malah seneng menjalani ini semua.
kenyataannya?
gak satupun mata kuliah dapet A. mentok AB, itupun mata kuliah agama islam yg dosennya emang rada dodol (pdhl TyaKo gak ikut UTS ngaji >_<) parahnya malah mata kuliah utama (pramana) dapet D, alias ngulang di semester 3 nanti!! syok? pasti... print2an IP TyaKo sampe TyaKo sembunyiin biar gak ketauan ortu (walopun akhirnya ngaku juga sih ke mama... untungnya gak di marahin -_-;;). mata kuliah gambar bentuk yg dosennya TyaKo favoritkan aja cuma harus puas dapet C.

ada bagusnya juga TyaKo cuti satu semester ini sih... selama di RS TyaKo jd mikir, mungkin Allah sudah menggariskan seperti ini, supaya TyaKo gak selamanya jadi sampah di kampus. TyaKo ngerasa Allah sudah ngejewer kuping TyaKo, dan ini udah saatnya TyaKo gak jadi sampah lagi.

kabar bagusnya, TyaKo udah gak addict ama game lagi. paling cuman sebagai selingan2 aja, kalo lg stuck ngetik ato bosen nggambar. TyaKo malah sempet kepikiran pingin pensiun total dari game, tp ternyata masih belum bisa.
kabar bagusnya lagi, plot komik TyaKo sudah jalan 20%. ini cukup bagus mengingat TyaKo sering banget gonta-ganti plot, alias plin-plan. skrg TyaKo udah lebih mantap sama plot yg sekarang shg (mudah2an) gak ganti plot lagi...
kabar bagusnya lagi, gambar TyaKo udah mengalami banyak kemajuan. ini semua jelas berkat ilmu2 yg TyaKo dapat selama kuliah satu semester. ilmu2 yg udah didapet kemaren TyaKo terapkan dalam gaya gambar TyaKo.

jadi... sudah puaskah TyaKo dengan pencapaian ini?

belum! jelas belum! jalan TyaKo masi panjang. TyaKo masi belom bisa ngewarnain pake cat aer. TyaKo masi belom bisa bikin animasi. TyaKo masi dodol kalo pake program2 macam Photoshop, 3D Max, Flash, etc. komik TyaKo malah belom dipindah dalam bentuk gambar.

jadi kapan itu semua tercapai?

mudah2an secepatnya...
(amien)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

iya..kuharap nanti di semester tiga ayank lebih serius kuliah ya, selama liburan ayank aq dah berusaha untuk memenuhi segala yang mendukung ayank dalam memenuhi talentanya, mulai majalah DLL.. kuharap dapat memberikan inspirasi yang banyak dan mengembangkan talentanya lebih banyak lagi

lain kali kalu ada tugas yang banyak, langsung di kerjakan yah yank..aq akan mulai memperhatikan yang satu ini, karena semakin tinggi semester semakin sulit tugas yang diberikan oleh dosen.

untuk game, kurangi saja frekuensi ngegamenya..nda usah yang menggila,kalu ada waktu luang di kampus lebih baik untuk mengembangkan talenta ayang dripada sekedar maen game..kalu ngegame mah ntar pas liburan aja.. jdi di hari2 sibuk kuliah di buat ngerjakan tugas dll biar ntar pas hari2 libur isa reflesing kmn kek aq temenin ampe ujung dunia sekalipun :p ehehehe

aku yakin kalu ayank serius and maksimal dalam mengembangkan talentanya/bakat, semua impian ayank akan menjadi kenyataan..tpi itu semua bila tidak diimbangin dengan sholat apa gunanya..jdi kita ini sebagai manusia selain berusaha maksimal juga harus di imbangi dengan ibadah ya..perbaiki ibadahnya..semoga yang dikerjakan oleh ayank di ridhoi oleh Allah SWT.Amin...

uhuk2 mau tau tanggapan ortu ku? pokoknya beres deh ehehe ortuku senang liat ayank ;p malah ortuku mengimpikan sesuatu yang jauh sampe dijenjang /gg
eheheh kalu ayank baik ma ortu ku,ortuku juga respect kq ma ayank tenang saja ^^(jdi malu bahas2 ini huhuhuh)

tetap semangat yah sayang~

-RioFerdinant-