27 Apr 2010

Buta Arah... atau Kebodohan??

YA TUHAN!! SUDAH BERAPA LAMA SAYA GA APDET BLOG?? BERAPA LAMAAAAA???

*ehem*

Oke... Kebiasaan lama saya kumat lagi. Lebay, sodara-sodara. *ya, saya ngaku kalo saya lebay* Tapi emang deh, entah kenapa belakangan ini rasanya maleeees ngapa-ngapain. Kuliah udah masuk minggu ke-13 *kalo ga salah sih*, dan rasanya badan ini ga bisa kompromi. Maunya gegulingan mulu di kasur.

Lho kok malah curhat ya?
Ah, ya wes ndak papa... Blog ini kan emang isinya curhat saya..

Nah.. Post kali ini, saya mau membahas sesuai judul di atas. Buta arah... atau emang saya yg bodoh??

Ceritanya gini:
Hari Rabu pertama saya kuliah semester ini *yeah, udah sangat lama sekali, dan waktu itu saya bener-bener males langsung update blog ini* saya ada jadwal kuliah Periklanan dan Bahasa Indonesia. Mari singkirkan kedodolan saya yang salah membaca jadwal, dimana seharusnya jadwal kuliah periklanan adalah jam 10 pagi, bukannya jam 8 *dan saya pun dengan epic phail-nya pun tiba dua jam lebih awal*. Yang mau saya ceritakan adalah... kedodolan saya sebagai seorang mahasiswa angkatan 2007 yang sama sekali buta terhadap kampusnya sendiri.

I mean... benar-benar buta.

Saya bener-bener ga tau dimana kuliah Bahasa Indonesia bertempat. Mata kuliah itu merupakan mata kuliah TPB, alias diatur oleh pusat, bukan oleh jurusan Despro saya tercinta. Berdasarkan pengetahuan saya *yang didapat setelah berkali-kali ngedrop mata kuliah TPB ini* biasanya, kuliah TPB diadakan di TPB-nya sendiri.

Seberapa jauh gedung TPB dari kampus Despro saya, tolong jangan tanya. Yang jelas cukup untuk membuat saya kecapean setengah idup dan tidur dua jam lebih lama dari yang seharusnya *dimana saya biasanya tidur malam 8 jam penuh, kadang lebih...*

Untunglah ada satu teman angkatan 2007 yang juga ambil kuliah Periklanan, yang bisa saya perbabu untuk nganterin ke TPB ini. Maka dengan riang dan hati gembira, saya dengan lugunya dateng ke gedung TPB...

... dimana sesampainya di sana, saya baru tau kalo kuliah Bahasa Indonesia diadakan di kampus Biologi.

Sampe sini, saya pun menunjukkan kedodolan saya sebagai seorang mahasiswa angkatan 2007 yang bener-bener --ulangi... BENER-BENER-- buta terhadap kampus ITS-nya sendiri.

Pikiran pertama: OHMYGAY! Saya salah tempat.
Pikiran kedua: MAMPUS! Kampus Biologi di sebelah mana tuh??
Pikiran ketiga: Kupret... Musti jalan kaki nih...
Pikiran keempat: NOOOOEEESS!! Kurang 10 menit lagi masuk!

Berbekal pengetahuan: kalo saya diem, saya bisa beresiko ga lulus Bahasa Indonesia *ini juga pemikiran dodol, sodara-sodara* dan kalo saya ga lulus Bahasa Indonesia SEMESTER INI JUGA... well.. mungkin saya harus mengucapkan 'bye-bye Despro', karena mata kuliah TPB ini SEBENERNYA merupakan mata kuliah tingkat satu *dan saya yang notabene sudah angkatan tua ini sampe dapet surat cinta dari Pak Rektor agar saya cepat-cepat menuntaskan matakuliah TPB*

... maka...

... saya pun memutuskan untuk JALAN KAKI ke kampus Biologi.

Kedodolan terus-terusan berlanjut saat saya dengan dodolnya malah nyasar ke... pascasarjana. Oke, buat yang ga tau, gedung pascasarjana letaknya di utara TPB, sementara gedung biologi letaknya ternyata di.... SELATAN TPB. Maka perjalanan panjang saya demi menemukan gedung biologi pun terus berlanjut.

Demi mempersingkat cerita, singkatnya saya akhirnya pun nyampe dengan tidak selamat di Biologi. Saya nyampe di kelas *kali ini kelas yang sebenarnya* sekitar jam 2, alias telat SATU JAM dari jadwal yang seharusnya. Waktu si dosen *yang sampe sekarang malah jadi dosen favorit saya karena kewelas-asihannya dan pengertiannya yang luar biasa besar saat para mahasiswa abadi macam saya justru menyepelekan kuliah beliau* tau saya dari jurusan Desain Produk, dia cuma bilang "Oh ya, dari Despro... Wajar kalo telat."

Hahaha.... *ketawa ironis*

Tidak ada komentar: